Subscribe to RSS Feed

YouTube.com | Video Sharing Terbesar

by Unknown


YouTubeadalah sebuah situs web video sharing (berbagi video) populer dimana para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi klip video secara gratis. Umumnya video-video di YouTube adalah klip musik (video klip), filmTV, serta video buatan para penggunanya sendiri. Format yang digunakan video-video di YouTube adalah .flv yang dapat diputar di penjelajah web yang memiliki plugin Flash Player. Menurut perusahaan penelitian Internet Hitwise, pada Mei 2006 YouTube memiliki pangsa pasar sebesar 43 persen.

Pada 9 Oktober 2006 diumumkan bahwa YouTube telah dibeli Google dengan harga US$1,65 miliar. Pada awal April 2008 beberapa ISP Indonesia menutup akses ke beberapa situs web termasuk YouTube karena memuat film Fitna.Awalnya pemblokiran berupa pemblokiran sepenuhnya terhadap seluruh situs web, namun kemudian diubah menjadi pemblokiran terhadap URL tertentu yang memuat video tersebut saja.

SejarahYoutube


Begitu akrabnya kita dengan situs sharing video You Tube, tapi sebenarnya Portal Video Online ini awalnya didirikan oleh tiga orang mantan karyawan PayPal: Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim pada bulan Februari 2005. Melihat peluang yang menguntungkan dan prospek yang cerah dari situs ini, langsung membuat Google mengakuisisi Youtube Pada 9 Oktober 2006 dengan harga US$1,65 miliar. Sejak saat itulah portal berbagi video tersebut berkembang hingga saat ini. Kini Youtube berkantor di San Bruno, California, Amerika Serikat.

Situs Youtube yang merupakan bagian dari layanan yang disediakan Google sangat terkenal di seluruh dunia, sekitar 1 milyar manusia mengunjungi youtube setiap harinya, alias 1 dari 7 orang yang tinggal di planet bumi pernah membuka Youtube. Hal ini tentu cukup menarik dan menjadi indikasi yang jelas tentang masa depan Video Content dan Video internet marketing.

Video Paling banyak dilihat di Youtube

Video Music Justin Bieber - Baby ft. Ludacris
(Uploaded : 19 Februari, 2010) Dilihat sebanyak : 661,483,542 Kali (data November 2011).


Video Music Jennifer Lopez - On The Floor ft. Pitbull
(Uploaded : 3 Maret 2011) Dilihat Sebanyak : 431,876,040 kali (data November 2011)

Video Music Lady Gaga - Bad Romance
Uploaded : 23 November 2009) Dilihat sebanyak : 428,364,619 Kali (data November 2011)

0 comments:

Post a Comment