Subscribe to RSS Feed

Tips Menjaga Kesehatan Mata

by Unknown












Mata adalah indra penglihatan yang sangat penting bagi kehidupan kita, tanpa adanya indra penglihatan kita sulit untuk mengerjakan aktivitas seperti Membaca, Online, Menikmati pemandangan indah, dan masih sangat banyak lagi, maka dari itu kita harus menjaga dan merawat mata kita mulai dengan cara yang sederhana sampai dengan cara yang agak rumit.

- Seringlah melihat pemandanga-pemandangan hijau alam sekitar kita atau berekreasi, hal ini dapat membuat mata kita makin rileks dan segar.

- Letakkan mentimun ke dalam lemari es selama beberapa menit, setelah itu ambil mentimun lalu letakkan ke atas mata kita sebelum tidur malam, hal ini dapat menghilangkan kantung mata.

- Jangan terlalu lama melihat layar monitor, karena bisa membuat mata kita minus, maka jika terlalu lama melihat layar monitor sebaiknya alihkan pandangan dari layar motitor selama 2-3 menit agar mata kita tidak terlalu tegang.

- Kita harus banyak makan makanan yang sehat seperti yang mengandung antioksida,karotin yang terdapat pada wortel dan bayam, mengandung selium yaitu ikan atau daging merah.

- Lindungi mata dari sinar ultraviolet, debu ,dan cahaya yang silau, sebaiknya pakai kacamata hitam untuk melindungi mata kita.

- Jika ada benda asing yang masuk di mata kita, jangan dikucek hal ini dapat menyakiti mata, segera bilas dengan air yang steril.

- Gunakan tetes mata jika mata anda memerah atau terasa gatal, tetapi jangan terlalu banyak dalam penggunaan tetes mata, sehari mungkin satu kali atau baca aturan pakai yang sudah ada.

   

0 comments:

Post a Comment