Subscribe to RSS Feed

Tips Menghilangkan Bau Kaki

by Unknown














Banyak hal yang membuat kita tidak percaya diri, salah satunya adalah bau kaki, ya.. bau kaki tidak cuma mengganggu kita saja tetapi bau kaki juga bisa mengganggu orang yang ada di sekitar kita, maka dari itu kita harus mrawat kaki kita dengan sebaik mungkin agar lebih percaya diri. bau kaki disebabkan oleh banyak faktor seperti jarang mencuci sepatu,jarang mengistirahatkan sepatu, atau membersihkan kaki.

- Menggunakan alas yang bersih
Kaki adalah bagian tubuh kita yang pertama kali menyentuh langsung dengan permukaan bumi, jadi kita harus melindunginya dengan menggunakan alas kaki seperti sepatu atau sandal, tetapi alangkah baiknya jika sepatu tersebut terbuka, baik bagian depan maupun belakang agar kaki kita tidak lembab, kelembaban itu yang menyebabkan bau kaki muncul.

- Mengganti Sepatu
Cara ini cocok untuk seseorang yang setiap harinya beraktivitas menggunakan sepatu, sebaiknya ganti sepatu anda setiap 3-4 hari sekali, dan jemur sepatu anda yang lain di bawah sinar matahari untuk mengurangi bau yang terdapat pada sepatu tersebut, jika bau tetap tidak hilang berikan sedikit bubuk kopi untuk menetralisir/ menghilangkan bau tersebut.

- Membersihkan Kaki
Setelah anda pulang kerja atau beraktivitas pasti kaki anda terasa lembab dan baunya tidak enak, bersihkanlah kaki anda dengan sabun dan setelah itu rendam dengan air hangat untuk menghilangkan kuman yang ada di kaki kita.

- Membuang lapisan kilit mati
Jaga kaki anda dengan membuang lapisan kilit yang mati seperti memotong kuku dengan teratur, cara ini bertujuan untuk membuang bakteri.

- Konsultasi dengan dokter
Jika cara-cara diatas masih belum  bisa menghilangkan bau pada kaki sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter ahli kulit, dan jika sudah teratasi jangan lupa tetap mencuci kaki sehabis beraktivitas. ingat! bau kaki tidak hanya merugikan bagi kita tetapi juga orang-orang yang berada di sekitar kita.

0 comments:

Post a Comment